Ramadhan Berbagi Bersama Himatelogi (Kategori : Himatelogi Series)

Darussalam-Dalam rangka menebar keberkahan di bulan suci Ramadhan, Departemen Kerohanian Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMATELOGI) USK mengadakan kegiatan SESERAH (Sedekah Sembako Bersama Himatelogi) pada Minggu, 17 April 2022. SESERAH merupakan kegiatan penyaluran paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan terutama di lingkungan kampus Universitas Syiah Kuala (USK). Kegiatan ini berlangsung di Fakultas Pertanian dan beberapa lokasi area kampus USK. Paket sembako senilai Rp 4.000.000,-telah disalurkan kepada pekerja di Fakultas Pertanian USK yang terdiri dari petugas kebersihan, petugas parkir, dan satpam serta penjual buah yang berada di sekitaran Gedung Gelanggang Mahasiswa USK. 

1

Kegiatan Sedekah Sembako Bersama Himatelogi dilaksanakan setiap tahun sebagai program kerja Departemen Kerohanian HIMATELOGI USK dan pada tahun ini mengusung tema “Ramadhan Berkah, Pahala Melimpah dengan Sedekah”. Sebanyak 36 paket sembako telah disalurkan yang tediri dari 27 paket sembako bagi para tenaga kerja harian di lingkungan Fakultas Pertanian USK dan 9 paket sembako kepada beberapa penjual buah di sekitaran kampus Jantong Hatee Rakyat Aceh. Jumlah paket sembako yang disalurkan pada tahun ini meningkat dibandingkan dengan yang telah disalurkan pada Ramadhan tahun lalu. Selain itu, Himpunan Mahasiswa Agroteknologi USK juga bekerja sama dengan Rumah Amal USK dalam penyaluran Paket Senyum Ramadhan kepada masyarakat dhuafa di Gampong Blangkrueng, Aceh Besar dan telah disalurkan sebanyak 15 paket sembako.

2  

3

Melalui kegiatan ini, kita semua berharap agar semakin meningkatkan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Semoga dengan adanya sedekah sembako yang telah diberikan dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat penerima sembako selama bulan Ramadhan. Terima kasih kepada seluruh donator serta berbagai pihak yang turut berkontribusi atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga pahala dan keberkahan Ramadhan terus mengalir kepada kita semua agar dapat terus menjadi bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita. (Kontributor : Departemen Kerohanian Himatelogi)

Info FP Unsyiah

09 December 2022

Fan Page Agroteknologi